Serba-Serbi bulan Oktober

Bulan Oktober lalu, Calon Anggota disibukkan dengan agenda pendidikan dasar  yangmana pendidikan dasar merupakan hal-hal atau ilmu dasar yang wajib dan perlu diketahui bagi calon anggota dalam dunia marching di MB BPS. Mulai dari sikap dasar, mark time, drill, sampai baca notasi atau partitur. Puncak kegiatan pendidikan dasar ini adalah pengenalan alat lalu placement.

Pada tahun 2017 ini bidang  kepelatihan mengenalkan alat dengan cara yang berbeda dari tahun sebelumnya yaitu dengan menampilkan show tiap divisi (brass, pits instrument, battery dan colourguard) kemudian dilanjutkan dengan sesi pengenalan alat, yaitu calon anggota berkeliling ke alat mana yang mereka ingin coba atau  minati. Di sesi tersebut calon anggota diberi kesempatan untuk memegang, menggerakkan, maupun memainkan alat. Lalu dilanjutkan sesi terakhir sesi tanya jawab dengan maksud untuk mengetahui respon dari calon anggota dari kegiatan pengenalan alat tersebut. Jadi, pengenalan alat ini bertujuan supaya calon anggota memiliki standar gambaran bagaimana memainkan alat di marchingband.

Setelah calon anggota mempunyai gambaran memainkan alat-alat di marchingband, tiba saatnya placement test. Placement test merupakan tes untuk calon anggota yang akan menentukan di divisi mana mereka ditempatkan. Pertama calon anggota akan di interview untuk mengetahui minatnya dan kemudian mecoba alat tiap divisi untuk mengetahui bakatnya. Dalam tes ini, pelatih dapat melihat minat dan bakat calon anggota secara langsung. Jadi placement test sangat penting bagi pelatih dan calon anggota. (SN)

 

MB BPS HERE WE GO !!!